KOLABORASI GURU DAN ORANG TUA DALAM MENUMBUHKAN KEDISIPLINANAN ANAK DI PAUD AR RAHMAH KISARAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustia, N. R., Batubara, F. A., & Nofianti, R. (2023). Bimbingan Orang Tua Terhadap Anak Dalam Menanamkan Kesadaran Beribadah Sholat di Desa Kelambir V Kebun Kab. Deli Serdang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 5(2), 2490. https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/13601/10339
Akbar, H. U. dan P. S. (2009). Metodologi Penelitian Sosial. PT Bumi Aksara.
Apriani, R. (2019). Pendidikan Kecerdasan Moral pada Anak Usia Dini Persfektif Pemikiran Michele Borba. http://repository.iainbengkulu.ac.id/3663/1/RENI APRIANI.pdf
Harahap, M. Y. (2022a). Family Based Education in Educating Youth Character. Al-Fikru: Jurnal Ilmiah, 16(2), 176–187. https://doi.org/10.51672/ALFIKRU.V16I2.106
Harahap, M. Y. (2022b). Pendidikan Karakter Berbasis Keluarga Perspektif Islam. Patron Institute.
Harahap, M. Y., & Ependi, R. (2023). Tazkiyatun Nafs Dalam Membentuk Akhlakul Karimah (E. Rianti (ed.)). PT Green Pustaka Indonesia.
Kartono, K. (1996). Pengantar Metodologi riset Sosial. Mandar Maju.
Moleong, L. J. (2000). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Nawawi, H. (1998). Metode Penelitian Bidang Sosial. UGM.
Nur Zuliasanita, Y. (2016). Penanaman Nilai Karakter Disiplin Anak Di Tk Al Islam Azhar Cairo Banda Aceh. 7(3), 1–23.
Qadafi, M. (2019). Kolaborasi Guru Dan Orang Tua Dalam Mengembangkan Aspek Moral Agama Anak Usia Dini. AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak , 5(1), 1–19. www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/awlady
Rahayu, I. T. (2004). Observasi dan Wawancara,. Bayu Media.
Rozana, S. (2024). Teachers’ Strategies In Overcoming Learning Difficulties Of Al-Qur’an Indyslexic Students. International Journal of Teaching and Learning (INJOTEL), 2(7), 1851–1862.
Saudah, S., Sri Hidayati, & Resti Emilia. (2022). Kolaborasi Orang Tua Dan Guru Membangun Kemandirian Anak Usia Dini. NANAEKE: Indonesian Journal of Early Childhood Education, 5(1), 51–62. https://doi.org/ 10.24252/nananeke.v5i1.27174
Sewi, R. M., & Mailasari, D. U. (2020). Pengembangan Keterampilan Kolaborasi pada Anak Usia Dini melalui Permainan Tradisional. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 8(2), 220. https://doi.org/ 10.21043/thufula.v8i2.8796
Sudarto. (1997). Metodologi Penelitian Filsafat. Raja Grafindo Persada.
Sudarwan Danim. (2002). Menjadi Peneliti Kualitatif Rancangan Metodologi, Presentasi, dan Publikasi Hasil Penelitian untuk Mahasiswa dan Penelitian Pemula Bidang Ilmu Sosial, Pendidikan, dan Humaniora. Remaja Rosdakarya.
Wahyu Nugroho. (2022). Peran Orang Tua dalam Penanaman Nilai Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar Pasca Pandemic Covid-19. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(3), 853–862. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i3.2791
Widya, R. dan M. (2019). Metode Penanaman Nilai Moral Dan Agama Pada Anak Usia Dini Di Paud Ummul Habibah Desa Kelambir V Kebun. Jurnal Abdi Ilmu, 12(2),58–63. http://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/715
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF – 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Siti Khadijah, Abdi Syahrial Harahap

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Prosiding Universitas Dharmawangsa Terindex pada:
PROSIDING SEMINAR NASIONAL DAN INTERNASIONAL PUBLISHED BY :
UPT. Penerbitan dan Publikasi Ilmiah
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : ppi@dharmawangsa.ac.id
Prosiding Seminar Nasional dan Internasional By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://proceeding.dharmawangsa.ac.id/index.php/PSND/index