ANALYSIS OF THE ROLE OF ISLAMIC EDUCATIONAL INSTITUTIONS IN ADOPTING ENVIRONMENTALLY FRIENDLY TECHNOLOGY
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, A. (2020). Pemerintah dan Teknologi Hijau di Sekolah-sekolah: Sebuah Kajian Kebijakan. Yogyakarta: Pustaka Islam.
Abdullah, S. (2020). Kampanye Hijau dan Partisipasi Komunitas di Jakarta. Jakarta: Pustaka Islam.
Abdullah, S. (2020). Partisipasi Komunitas dalam Pengelolaan Lingkungan di Sekolah-sekolah Islam. Jakarta: Pustaka Ilmu.
Azizah, N. (2021). "Kolaborasi Lembaga Pendidikan dan Teknologi untuk Lingkungan Berkelanjutan." Jurnal Pendidikan Berkelanjutan, 8(4), 92-105.
Fadli, A. (2019). Pengelolaan Lingkungan di Sekolah Islam: Praktik Teknologi Hijau di Indonesia. Bandung: Al-Mizan.
Fadli, A. (2019). Sistem Pengolahan Air Limbah di Lembaga Pendidikan Islam. Jakarta: Pustaka Ilmu.
Fadli, A. (2020). Pendidikan Lingkungan Melalui Teknologi Hijau. Bandung: Al-Mizan.
Fauzan, A. (2021). "Strategi Implementasi Teknologi Ramah Lingkungan di Pesantren." Jurnal Manajemen Pendidikan, 18(3), 89-102.
Hidayah, S. (2022). "Peran Komunitas dalam Mendukung Lembaga Pendidikan Ramah Lingkungan." Jurnal Sosial dan Pendidikan, 11(2), 54-68.
Hidayat, I. (2021). Pendidikan Islam dan Lingkungan: Integrasi Nilai Spiritual dalam Kurikulum Hijau. Yogyakarta: Penerbit Irsyad.
Hidayat, I. (2022). Pendidikan Lingkungan Berbasis Islam di Sekolah-sekolah Indonesia. Yogyakarta: Penerbit Irsyad.
Hidayat, M. (2020). "Integrasi Teknologi Ramah Lingkungan dalam Kurikulum Madrasah." Jurnal Pendidikan Lingkungan, 9(1), 45-58.
Iskandar, M. (2021). Inovasi Teknologi Hijau dan Kolaborasi Pendidikan. Jakarta: Penerbit Safira.
Maulana, R. (2021). Pengelolaan Sampah Berbasis 3R di Pesantren Jawa Barat. Bandung: Al-Mizan.
Maulana, R. (2021). Peran Guru dalam Pendidikan Lingkungan Berbasis Islam. Surabaya: Paramita.
Nasution, Z. (2020). Ajaran Al-Qur'an tentang Lingkungan dan Implementasinya dalam Kurikulum Pendidikan Islam. Jakarta: Pustaka Islam.
Nur, F. (2021). "Pendidikan Lingkungan Berbasis Nilai-nilai Islam: Sebuah Tinjauan." Jurnal Keislaman dan Lingkungan, 6(2), 110-125.
Purnama, A. (2020). Green School dan Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan. Bali: Penerbit Alam.
Rahman, A. (2020). "Pemanfaatan Teknologi Energi Terbarukan di Sekolah-sekolah Islam." Jurnal Teknologi Hijau, 7(1), 34-46.
Rahman, H. (2020). Kerjasama Pemerintah dan Sekolah dalam Pengembangan Lingkungan Hijau. Surabaya: Paramita.
Rahman, M. (2019). Bangunan Hijau dan Efisiensi Energi di Pesantren Modern. Jakarta: Pustaka Hijau.
Rahman, M. (2019). Energi Terbarukan dalam Pendidikan Islam: Studi Kasus di Sekolah-sekolah Islam Indonesia. Yogyakarta: Penerbit Al-Kautsar.
Rahmawati, A. (2021). "Teknologi Ramah Lingkungan dalam Perspektif Pendidikan Islam." Jurnal Pendidikan Islam, 13(2), 99-112.
Rahmawati, N. (2020). Inovasi Teknologi Hijau di Lembaga Pendidikan Islam. Jakarta: Pustaka Hijau.
Rahmawati, N. (2020). Panel Surya dan Pengurangan Ketergantungan Energi Fosil di Sekolah Islam. Yogyakarta: Penerbit Safira.
Rahmawati, N. (2021). Kolaborasi Lintas Sektor dalam Pengembangan Teknologi Hijau di Pendidikan. Jakarta: Pustaka Hijau.
Santoso, F. (2019). Peran Industri Teknologi dalam Mendukung Sekolah Berkelanjutan. Bandung: Al-Mizan.
Saragih, P. (2021). Etika Lingkungan dalam Pendidikan Islam. Padang: Andalas Press.
Saragih, P. (2021). Proyek Penanaman Pohon di Sekolah-sekolah Islam Sumatera Barat. Padang: Andalas Press.
Sari, D. (2019). Teknologi Hemat Energi di Sekolah-sekolah Negeri DKI Jakarta. Jakarta: Pustaka Ilmu.
Suryadi, A. (2020). Pertanian Organik dan Pengelolaan Sumber Daya Alam di Pesantren. Jakarta: Penerbit Safira.
Suryadi, A. (2020). Pertanian Organik di Pesantren: Inovasi Hijau di Jawa Timur. Surabaya: Paramita.
Sutarno, A. (2021). Pengembangan Biofuel di Pesantren Jawa Tengah. Semarang: Penerbit Unggul.
Syafii, M. (2022). "Tantangan dan Peluang Adopsi Teknologi Ramah Lingkungan di Lembaga Pendidikan Islam." Jurnal Teknologi Pendidikan, 14(1), 67-80.
Usman, T. (2019). "Peran Lembaga Pendidikan Islam dalam Membangun Kesadaran Lingkungan." Jurnal Studi Islam, 11(3), 123-138.
Zulkarnain, I. (2020). "Kurikulum Berbasis Islam dan Lingkungan di Sekolah." Jurnal Pendidikan dan Lingkungan, 15(2), 77-89.
Zulkifli, Z. (2020). Implementasi Teknologi Hijau di Sektor Pendidikan: Studi Kasus di Indonesia. Yogyakarta: Penerbit Hijau.
Zulkifli, Z. (2020). Kebijakan Nasional untuk Sekolah Berkelanjutan di Indonesia. Jakarta: Pustaka Ilmiah.
Zulkifli. (2019). Islam dan Teknologi Hijau: Kontribusi Pendidikan Islam dalam Pelestarian Lingkungan. Jakarta: Pustaka Al-Kautsar.
Zulkifli. (2021). Teknologi Hijau dan Pendidikan Berkelanjutan di Lembaga Pendidikan Islam. Jakarta: Pustaka Ilmiah.
Article Metrics
Abstract view : 56 timesPDF – 25 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 PROSIDING FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Prosiding Fakultas Agama Islam Universitas Dharmawangsa Terindex pada:
PROSIDING FAKULTAS AGAMA ISLAM PUBLISHED BY :
UPT. Penerbitan dan Publikasi Ilmiah
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : ppi@dharmawangsa.ac.id
Prosiding Fakultas Agama Islam By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://proceeding.dharmawangsa.ac.id/index.php/PFAI/index