PEMBIASAAN SHALAT DHUHA DALAM MENUMBUHKAN DISIPLIN ANAK USIA DINI DI RA AL HIKMAH MEDAN MARELAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dodi, L. (2015). Metodologi Penelitian (Science Methods, Metode Tradisional Dan Natural Setting, Berikut Teknik Penulisannya). Pustaka Ilmu.
Abdurrahman Al-Jaziri, Kitab Shalat Fiqih Empat Madzhab (Bandung: Mizan, 2010), hal. 258.
Agus Dwi Santosa, Menumbuhkan Kedisiplinan Siswa MTs al-Amien Kota Kediri Melalui Pembiasaan Sholat Dhuha, Edudeena Journal of Islamic Religious Education, 6(2), 2022, 129-143.
Bariroh, S. (2015). Analisis Pengaruh Kedisiplinan Kerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Sma Negeri 1 Bumiayu Kabupaten Brebes. Jurnal Kependidikan, hal. 2. .
Handi, Suhani. (2015). Akibat Tidak Disiplin. https://www. kompasiana.com/ suhanihandi/ 551ae0caa33311ec21b65a8b/akibat-tidak-disiplin. Diakses 19 Juni 2025.
Hasan, R. (2015). Fikih Ibadah untuk Anak Usia Dini. Bandung: Al-Bayan, hal. 54.
Hasbi Ash Shinddieqy, Pedoman Shalat (Semarang: Pustaka Rizki Putra, 1999), hal. 62
Hurlock, E. B. (2003). Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga, hal. 65.
Jaya, Wina. (2009). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Kencana, hal. 87.
Laka, Beatus Mendelson, Jemmi Burdam & Elizabet Kafiar. (2020). Role Of Parents In Improving Geography Learning Motivation In Immanuel Agung Samofa High School. Jurnal Inovasi Penelitian,hal. 1(2).
Lickona, T. (2012). Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. Jakarta: Bumi Aksara, hal. 45.
Manshur, A. (2019). Strategi Pengembangan Kedisiplinan Siswa. Al Ulya: Jurnal Pendidikan Islam, hal. 4(1).
Mulyasa, E. (2013). Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara, hal. 67.
Nurhendrayani, Henny. (2017). Disiplin di rumah, di sekolah dan di masyarakat. http://pkbmdaring.kemdikbud.go.id/suka/content/read/artikel/52/disiplin-dirumah-di-sekolah-dan-di-masyarakat. Diakses 19 Juni 2025.
Santrock, John W. (2008). Psikologi Pendidikan. Kencana, hal. 66.
Sardiman, A.M. (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Rajawali Press, hal. 76.
Syafri, U. A. (2012). Pendidikan Karakter Berbasis Al-Qur’an. Raja Grafindo Persada, hal. 45.
Yazid Abu Fida, Lautan Mukjizat Shalat Dhuha, Cet. I (Solo: Taujih, 2014), hal. 43.
Surur, A. M. (2017). Formasi 4-1-5 Penakhluk Masalah (Studi Kasus: Penulisan Karya Tulis Ilmiah Proposal Skripsi STAIN Kediri 2017). Prosiding Seminar Nasional PPKn III, 1–8.
DOI: https://doi.org/10.46576/pfai.v5i0.561
Article Metrics
Abstract view : 18 timesPDF – 6 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ratna Sriwati, Bahtiar Siregar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Prosiding Fakultas Agama Islam Universitas Dharmawangsa Terindex pada:
PROSIDING FAKULTAS AGAMA ISLAM PUBLISHED BY :
UPT. Penerbitan dan Publikasi Ilmiah
UNIVERSITAS DHARMAWANGSA
Alamat : Jl. K. L. Yos Sudarso No. 224 Medan
Kontak : Tel. 061 6635682 - 6613783 Fax. 061 6615190
Surat Elektronik : ppi@dharmawangsa.ac.id
Prosiding Fakultas Agama Islam By Universitas Dharmawangsa is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://proceeding.dharmawangsa.ac.id/index.php/PFAI/index